Salam Untuk Para Pecinta Keluarga Nabi

Setiap anak mendambakan cinta dan kasih sayang, namun cinta yang berlebihan sama dengan memanjakan. Cinta ibarat makanan. Dalam batas tertentu, ia bermanfaat; namun bila berlebihan akan membahayakan. Pemanjaan akan memberikan pengaruh buruk dalam pengasuhan anak. Anak bukanlah alat permainan bagi orang tua, dan tak semestinya diperlakukan sebagai sumber hiburan.
Anak merupakan calon manusia pada masa mendatang. Ia mesti diasuh secara hati-hati dan metodis. Tanggungjawab terhadap pengasuhan, pelatihan dan pendidikan terletak pada orang tua. Anak kelak menjadi bagian dari masyarakat yang pasti menghadapi fluktuasi kehidupanya, kesuksesan, kegagalan, jatuh, bangun, suka dan duka bergantian sepanjang hidupnya. Pendidikan yang baik akan memiliki semua faktor tersebut pada benaknya, sehingga mampu mempersiapkan generasi yang sanggup menghadapi semua ujian dan rintangan.
Melalui wong TKL cilik dengan menampilkan kenangan si kecil diharapkan sebagai media ekspresi dan pengingat pesan agama sehingga dapat mengambil hikmah pendidikan baik untuk si mungil maupun orang tua.
Salam untuk semua para pecinta keluarga Nabi.

02 January, 2010

Selamat Tahun Baru, Selamat Jalan Gus Dur dan Salam untuk Aba Abdillah



Tahun baru ini istimewa sekali, karena bulan hijriyah dan masehi bisa ketemu dan berbarengan, meskipun nda tepat tanggalnya. Biasanya ketika tahun baru masehi, orang menyambut kedatangannya dengan berpesta pora, tapi kali ini aku pusing karena di bulan ini ada beberapa kejadian yang mengajak kita harus bersedih. Di bulan muharram, cucu Nabi yang namanya Sayyidina Husain wafat, dan kebetulan juga bulan ini cucu pendiri NU wafat, sama sama orang hebat di zamannya- meskipun tidak presis. Gus Dur nama panggilan K.H. Abdurrahman Wahid sekarang diusulkan banyak orang untuk dijadikan pahlawan Nasional, meskipun saya nda tahu nanti sebutannya pahlawan apa, mungkin pahlawan demokrasi, pahlawan lintas agama, atau pahlawan presiden humoris atau apalah yang penting jadi pahlawan. Kalau Gus Dur aja yang meninggalnya di rumah sakit diusulkan jadi pahlawan, apalagi sayyidina Husain yang wafatnya di medan pertempuran melawan orang2 munafiq, enaknya disebut apa ya...??? kalau disebut pimpinannya para pahlawan gimana ...? ee..em kayanya nda semua setuju, soalnya Sayyidina Husain wafatnya sebagai syuhada. Jadi apa ya....... yang layak untuk sebutan cucu Nabi itu...? Waaah tolong dong bantu Fany mikir, tulis aza nda apa-apa kok. Sambil nunggu sumbangan pemikiran para pembaca, Fany sampaikan selamat tahun baru 1431 H dan 2010 M, Selamat jalan Gus Dur dan Salam untuk Aba Abdillah Al-Husain

No comments: